Senin, 31 Oktober 2011

Jogja Hip Hop Foundation dalam Iklan Intel Visibly Smart


Jogja Hip Hop Foundation (JHF) adalah salah satu grup hip hop populer yang berasal dari Yogyakarta. Salah satu ciri khas JHF adalah lirik-lirik berbahasa Jawa. Grup yang satu ini juga selalu mengenakan kemeja batik di setiap konsernya. Di bulan Mei laluJHF berhasil menampilkan hip hop Jawa di New York, kota sakral bagi para pecinta hip hop. JHF pun mulai dikenal publik tanah air karena berani berbeda dengan mengkolaborasikan budaya tradisional Jawa dengan musik modern.
Photo-ny-2-resize
JHF Crew di Time Square, New York
Kabar terbaru dari JHF adalah kerjasama mereka dengan Intel Indonesia dalam iklan terbaru Intel Indonesia
dengan tagline Visibly Smart. Versi lengkap iklannya sudah bisa disaksikan di YouTube sejak tanggal 14 Oktober. Video berdurasi hampir 6 menit itu menceritakan JHF secara singkat hingga saat ini. Marzuki Mohammad aliasKill The DJ mengatakan di blognya :
“Kami sangat berbangga atas kerjasama mutualis dengan Intel Inside ini, dimana telah menempatkan kami tetap sebagai diri kami sendiri dengan segala kemandirian dan idealisme yang kami percaya dan telah kami bangun selama ini. Sebuah apresiasi atas dedikasi yang membanggakan.
Dalam video tersebut Kill The DJ menuturkan sumber-sumber inspirasi JHF yang begitu beragam, mulai dari kehidupan sehari-hari di Jogja, puisi-puisi tradisional Jawa hingga pementasan wayang kulit. Kill The DJ juga menceritakan bahwa JHF selalu mendokumentasikan perjalanan dan pementasan yang mereka lakukan, karena JHFyakin itu akan menjadi sesuatu yang bermanfaat di masa depan. Kill The DJ merasa bahwa kemudahan akses pada sosial media di era digital ini bermanfaat bagi musisi untuk mengenalkan karya-karyanya pada masyarakat tanpa tekanan dari pihak luar seperti pihak label misalnya.
Semoga dengan adanya video ini bisa lebih mengenalkan dan melestarikan budaya Indonesia kepada masyarakat luas terutama generasi muda agar Indonesia menjadi Indonesia yang sebenarnya di masa depan, seperti diungkapkan Kill The DJ:
“Ketika generasi mudanya bangga dan memahami dan mau belajar kembali kepada akarnya, itulah Indonesia yang sebenarnya, Indonesia ke depan”
Salut untuk kreatifitas dan prestasi kawan-kawan JHF, semoga sukses terus! Apalagi sudah ada tawaran untuk tur di Amerika Serikat tahun depan. Membanggakan Indonesia dan tentu saja Jogja. :D
Download Lagu JHF,ora ucul ora ngebul(split 1) disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JAHANAM